Sering Ngantuk Di Kantor? Cegah Dengan Cara Ini

Ketika sedang bekerja kita ingin selalu merasa optimal karena memang kita sendiri dituntut untuk selalu profesional dan sigap dalam menyelesaikan pekerjaan. Namun, terkadang rasa kantuk yang sering datang membuat anda mungkin menjadi kurang bisa untuk fokus dalam mengerjakan pekerjaan. Apalagi jika rasa kantuk itu datang disaat-saat yang penting seperti ketika sedang rapat ataupun ketika deadline pekerjaan semakin dekat konsentrasi anda pasti akan terganggu dan kurang fokus. Menahan rasa kantuk memang sangatlah menyebalkan selain membuat kondisi badan kita lemas tapi juga semuanya bisa terganggu hanya karena anda yang kurang tidur sehingga rasa kantuk  itu pun datang.

Sebenarnya ada langkah-langkah sederhana yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan rasa kantuk ketika anda sedang berada di kantor. Berikut ini adalah caranya yang bisa anda ikuti :

1. Tidurlah Lebih Awal 

Kebanyakan dari anda mungkin terlalu banyak menghabiskan waktu di kantor untuk bekerja dan juga dalam perjalanan pulang dari kantor ke rumah sehingga terkadang ketika sudah sampai dirumah pun sudah terlalu malam dan mungkin anda harus menyiapkan pekerjaan unutk besok sehingga waktu untuk tidur lebih cepat dan istirahat yang cukup tidak begitu banyak dimiliki. Sehingga dari hal itulah menjadi salah satu penyebab anda merasa kantuk ketika sedang bekerja karena memang anda memiliki waktu tidur yang terlalu malam. Cobalah sekali-kali anda tidur lebih awal setelah dirasa sudah tidak ada lagi yang terlalu penting untuk dikerjakan anda bisa langsung untuk tidur dan mengistirahatkan tubuh anda. Ini akan berdampak ketika anda bangun di pagi hari karena akan lebih segar dan tidak akan menyebabkan rasa kantuk yang berlebih ketika sedang bekerja dikantor.

2. Memejamkan Mata Sejenak

Ketika sedang waktu istirahatkan cobalah ambil waktu sekitar 10-15 menit untuk memejamkan mata anda sejenak. Tidur yang berkualitas tidak harus lama selama berjam-jam namun ketika dalam waktu dalam 10-15 menit pun jika anda benar-benar memanfaatkannya akan membantu anda membuat lebih segar dan rasa kantuk pun tidak begitu besar seperti sebelumnya. Tapi ingat lakukan ini hanya pada jam istirahat ya jangan sampai anda melakukannya ketika jam kerja bisa-bisa anda ditegur oleh atasan anda nanti.

3. Jangan Menatap Monitor Terlalu Lama

Walaupun memang pekerjaan anda sedang banyak namun jangan sampai anda lupa untuk mengambil waktu untuk tidak terlalu lama dan fokus menatap layar komputer. Usahakan ketika anda sudah merasa mata anda lelah allihkan pandangan mata anda dengan begitu mata anda tidak akan begitu dipaksa terlalu keras untuk bekerja dan juga tidak akan membuat rasa kantuk anda semakin parah.

4. Ambilah Jeda Untuk Rileks

Walaupun pekerjaan kita sedang banyak yang harus dikerjakan juga diselesaikan tapi jangan lupa untuk selalu mengambil jeda sejenak sekedar untuk relaksasi atau berjalan-jalan sebentar. Anda bisa pergi ke pantry atau toilet untuk menyegarkan tubuh dan pikiran anda sehingga itu bisa membuat rasa kantuk anda menjadi sedikit terobati.

Selamat mencoba 🙂

3 thoughts on “Sering Ngantuk Di Kantor? Cegah Dengan Cara Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *