Siasati Dapur Sempit Anda Dengan Tips Berikut

Siasati Dapur Sempit Anda Dengan Tips Berikut

Jika ditanya ruangan apa yang sering digunakan dalam rumah, salah satu jawabannya adalah dapur. Perancangan dapur yang baik akan membuat suasana nyaman. Namun mungkin dapur anda sama seperti layaknya ribuan dapur lainnya. Artikel kali ini akan membantu anda dalam merencanakan, sehingga dapur sempit tak lagi jadi masalah memasak anda.

1. Gambarlah denah dapur pada kertas yang telah disediakan sebelumnya. Beri tanda posisi pintu dan jendela. Di beberapa kondisi lain mungkin anda perlu memindahkan posisi keduanya untuk mendapatkan tata letak yang lebih baik. Namun akan lebih hemat dan mudah jika mengerjakan sesuai keadaan yang sudah ada.

2. Kemudian buat daftar perabot yang ada di dapur, urutkan sesuai tingkat kepentingan anda. Tulis ukuran dan spesifikasi yang anda sukai, misalnya kulkas di pasang dibawah laci (under-unit) atau kulkas tinggi. Disini anda bisa memutuskan mana yang perlu dan mana yang tidak.

3. Gambarlah setiap perabot yang telah anda putuskan, gunakan skala yang disesuai dengan denah diatas. Potong tiap eleman dan tempelkan pada gambar denah.

4. Mulailah dengan menghitung seberapa luas tempat yang digunakan untuk lemari. Karena lemari merupakan benda yang paling mudah disesuaikan dalam denah. Rak yang sempit dapat digunakan di posisis yang tidak dapat memuat lemari dinding. Jika terdapat pemakaian rel gantung, berarti akan memerlukan lebih sedikit laci.

Jika telah selesai dengan denah, kita lanjutkan dengan pemilihan gaya yang cocok dan pas untuk Anda. Tempat penting kaum ibu ini harus dapat merefleksikan pribadi penggunanya. Namun terkadang hanya dengan mengecat ulang tampilan dapur akan lebih terkoreksi.

Sekedar catatan ketika ingin menentukan gaya desain dapur, anda harus mengenal unsur pembangun yang berpenaruh besar terhadap tampilan akhir. Unsur-unsur tersebut seperti warna, material, dinding dan lantai. Gunakan warna yang tidak mempersulit Anda ketika beraktifitas, namun jangan mengganggu pemandangan mata. Selain itu mainkan juga peranan unsur tambahan lainnya seperti jendela, perkakas dapur dan aksesoris pegangan.

Ingin mencoba?

One thought on “Siasati Dapur Sempit Anda Dengan Tips Berikut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *