Tak Dilelang, Meja Kantor Hitler Tetap Diburu Kolektor

Nama Hitler pasti sudah tak asing lagi ditelinga kita. Pemimpin partai Nazi ini dikenal sebagai dalang peristiwa pembunuhan massal tahun 1934. Terlepas dari itu semua, setelah kematiannya 69 tahun silam kini banyak kenangan baik benda maupun sejarah Hitler. Salah satunya properti kantor Hitler yang melegenda itu.

meja dan kursi kantor Hitler

Sebuah foto meja dan berikut kursi kantor telah beredar sejak kali pertama seusai perang dunia kedua. Sontak hal ini membuat banyak kolektor di berbagai belahan dunia ingin meminangnya. Uang ratusan juta rupiahpun ditawarkan kepada pemerintah Jerman untuk memboyongnya. Namun secara tegas pemerintah Jerman menyatakan tidak akan menjualnya. “Meja ini merupakan, dan akan terus menjadi properti Republik Federal”, ungkap Jacqueline Besse juru bicara pemerintah Jerman.

Hitler

Sebelumnya properti ini dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat. Berada di bawah Persetujuan Postdam kepemilikannya berada di rentan waktu 1957 hingga 1996. Hingga akhirnya baru pada tahun 1996 beralih pemerintah Jerman.

Artikel terkait

2 thoughts on “Tak Dilelang, Meja Kantor Hitler Tetap Diburu Kolektor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *