Lawan Jenuh Di Kantor Dengan Tata Ulang Meja Kerjamu

Sebagian besar dari anda mungkin pernah merasa bosan karena rutinitas yang banyak memakan waktu seharian di kantor. Jika sudah begitu rasa semangat bekerja pun terkadang naik turun sehingga pekerjaan kita menjadi tidak produktif padahal kita dituntut untuk selalu bersikap profesional dalam pekerjaan. Mungkin anda perlu sedikit mengubah suasana kerja anda agar terlihat berbeda sehingga rasa bosan pun bisa teratasi. Contohnya adalah dengan menata ulang meja kantor anda. Bisa dibilang meja kerja adalah ibarat rumah mini atau rumah kedua kita karena selama 8-9 jam banyak kita habiskan disana.

Meja kerja yang sudah terlihat agak berantakan mungkin menjadi salah satu pemicu turunnya mood anda ketika bekerja. Perlu anda tahu juga ternyata penyusunan tata letak meja kerja, bisa menggambarkan watak pribadi anda sendiri. Jadi tidak ada salahnya anda mencoba menata ulang meja kerja kemudian menghiasnya dengan cukup menarik. Namun perlu diingat jangan sampai berlebihan menghias yang nantinya malah akan menganggu. Jangan khawatir berikut ini adalah solusi untuk menghias meja kerja agar anda bisa terus bersemangat dan produktif dalam bekerja.

1. Merapikan Barang-Barang Yang Tidak Terpakai

Coba lihat berapa banyak barang atau kertas-kertas tidak terpakai menumpuk di meja atau laci kantor anda? jika ternyata banyak coba mulai bersihkan benda-benda tidak terpakai itu agar terlihat lebih rapi.

2. Pasang Foto Orang Tersayang Anda

Cara ini cukup banyak dilakukan oleh banyak pekerja kantoran lainnya. Memasang foto orang tersayang akan memicu kita untuk lebih semangat dalam bekerja.

3. Letakkan Lampu Meja

Bagi anda yang sering bekerja lembur untuk menambah semangat dalam bekerja mungkin anda bisa meletakkan lampu meja agar lebih fokus dalam bekerja.

4. Pasang Kata-Kata Motivasi

Ini mungkin cukup ampuh agar anda lebih bisa fokus dalam menyelesaikan pekerjaan. Pasanglah kata-kata mutiara atau quote yang bisa anda lihat setiap kali anda merasa dalam kondisi yang tidak terlalu bersemangat.

5. Tambahkan Aksesoris Unik Dalam Meja Kerja

Tambahkan nuansa hijau yang akan lebih menyegarkan mata, misalnya dengan menaruh tanaman mini asli atau buatan. Bisa juga dengan meletakkan tempat peralatan alat tulis yang unik dan lucu sehingga bisa mempercantik meja kerja anda.

6. Berikan Sentuhan Warna

Warna yang menarik biasanya akan membuat mood seseorang merasa lebih baik. Maka dari itu anda bisa memberikan sentuhan warna-warni agar suasana meja anda terlihat lebih dinamis.

Selamat mencoba!

One thought on “Lawan Jenuh Di Kantor Dengan Tata Ulang Meja Kerjamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *