Telur di Ceplok Dan Jadilah Bangunan Unik Ini

Di kota Merida, Spanyol bangunan seluas 3000 meter persegi di desain untuk kawula muda, remaja ataupun anak-anak. Akses gratis diberikan kepada siapapun yang ingin bertandang ke tempat ini.

Bangunan yang atapnya tembus pandang ini mempunyai pola warna-warni. Salah satu inspirasinya datang dari arsitekur Romawi kuno. Disini juga tak menutup kemungkinan bagi orang dewasa yang sekedar ingin mampir dan melihat-lihat. Warna orange yang kontras dengan lingkungan sekitar tak ayal membuat penasaran warga yang melintas. Walaupun sedikit transparan, namun atapnya tahan di segala cuaca sekalipun terhadap yang ekstrim.

Karena begitu banyaknya aktifitas yang dapat dilakukan disini seperti skatepark (tempat bermain skateboard), pementasan kesenian dan masih bayak lagi lainnya, bangunan ini sering disebut gedung Merida.

Selgas sang arsitek menyatakan ia tidak mau membatasi bentuk aktifitas di dalamnya. Makanya dipilihlah pola atap yang unik dan luasi. Berkat atap yang menyerupai “ceploka”n telur ini, kebutuhan seperti pengatur suhu udara tidak lagi diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *