Tips Membuat Kamar Minimalis Anda Tetap Rapi Dan Nyaman

kamar minimalis, Tips Membuat Kamar Minimalis Anda Tetap Rapi Dan Nyaman

Kamar tidur adalah tempat dimana kita merebahkan segala kelelahan dan kepenatan dalam aktivitas sehari-hari yang dikerjakan. Kamar yang rapi maka akan membuat pemiliknya nyaman dalam beristirahat. Apalagi untuk anda yang memiliki desain kamar minimalis tentu saja diusahakan untuk tidak terlalu banyak barang yang ada di dalam kamar. Namun, terkadang membuat ruangan kamar tidur yang rapi sangatlah tidak mudah. Kesibukan dan sedikit waktu yang dimiliki membuat anda mungkin tidak bisa setiap harinya merapikannya. Bagaimana bisa anda beristirahat dengan suasana yang nyaman, harmonis, damai dan sejahtera jika ruang kamar anda sendiri kotor dan tidak rapi.

Yuk, mulai sekarang kita coba untuk meluangkan waktu merapikan ruang kamar minimalis anda sehingga akan lebih menjadi nyaman dan juga tentunya menjadi tempat yang sehat dan damai untuk anda beristirahat.

kamar minimalis, Tips Membuat Kamar Minimalis Anda Tetap Rapi Dan Nyaman

Intinya adalah simpan yang diperlukan kemudian singkirkan yang tak anda perlukan.

Inilah yang perlu anda ingat-ingat untuk membuat kamar minimalis anda rapi. Idealnya sebuah kamar tidur adalah berisi tempat tidur untuk anda beristirahat bukanlah menjadi tempat untuk anda menonton TV atau pun menyelesaikan pekerjaan. Apalagi jika ada televisi di dalam kamar anda itu akan cenderung membuat anda untuk banyak menghabiskan waktu di dalam kamar sehingga akan banyak camilan-camilan yang tertinggal dan juga anda menjadi tidak fokus dan malah memicu stress akibat terlalu banyaknya barang di dalam kamar.

Jadi, saat anda pindah kamar anda pun tidak bisa langsung fokus untuk berisitirahat melainkan teralihkan dengan benda-benda yang lainnya.

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan diatas tadi bahwa anda sebaiknya menyingkirkan furniture atau barang yang tidak diperlukan agar kamar minimalis anda menjadi lebih luas dan juga nyaman untuk ditempati.

kamar minimalis, Tips Membuat Kamar Minimalis Anda Tetap Rapi Dan Nyaman

Meskipun memang anda harus benar-benar memilah dan memilih barang apa saja yang penting ada di dalam kamar tentunya jangan sampai anda tidak menyimpan apapun. Bagi anda yang gemar membaca atau mendengarkan musik koleksi anda bisa tetap di letakkan dalam kamar asalkan simpan dengan rapi di rak khusus. Dalam waktu 6 bulan coba lihat mana saja buku atau CD yang tidak pernah dibaca atau didengarkan sama sekali untuk kemudian anda memilihnya untuk dibuang atau disumbangkan.

Agar selalu tampak rapi maka anda pun perlu untuk selalu merapikannya selama 3 kali dalam waktu seminggu sehingga kamar anda akan selalu rapi dan bisa digunakan untuk beristirahat dengan nyaman. Jangan lupa untuk rutin mengganti seprai, sarung bantal, dan membersihkan debu-debu.