Tips Memilih Kursi Yang Nyaman dan Aman Utuk Anda

kursi kantor

Ketika duduk di kantor dengan waktu yang relatif lama, kadang pinggang terasa lelah bahkan sakit. Hal itu akibat dari tulang punggung yang menahan berat saat kita bekerja. Demikian yang diungkap Dr. Peni Kusumastuti, seorang dokter spesialis rehabilitasi medik dari RS Premier Bintaro.

“Mau tak mau kita harus mengatasi atau akan berakhir di meja operasi” kata Dr. Peni. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah memilih desain kursi kantor yang ergonomis. Bicara soal ergonomis, Dosen dan peneliti dari Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung (ITB), Dr. Andar Bagus Sriwarno mengatakan, ergonomis mencakup prinsip NASE.

Apa itu? NASE tak lain ialah singkatan dari nyaman, aman, sehat, dan efisien. Empat poin tersebut sangat relatif untuk masing-masing orang. Maka dipilihlah standarisasi untuk kursi kantor yang ergonomis, antara lain pengaturan bisa dilakukan pada sandaran, dudukan dan arm rest.

Lalu bagaimana tips saat membeli kursi? Aloysius Baskoro dari Industrial Designer memberi tipsnya. Baskoro mewanti jangan sampai bosan untuk mencoba terlebih dahulu. Jangan tergiur dengan harga, desain ataupun merk. Selebihnya tergantung Anda.

Mudah bukan? semoga tips ini akan membantu anda meningkatkan kinerja saat di kantor.

One thought on “Tips Memilih Kursi Yang Nyaman dan Aman Utuk Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *