Tips Perawatan Kayu Jati

Lima Tips untuk Perawatan Mebel Kayu jati

Mebel/furniture kayu jati merupakan salah satu jenis kayu untuk furniture yang paling populer digunakan di pasaran karena daya tahannya. Karena jenis kayunya mahal, Anda akan ingin mengambil perawatan yang terbaik itu mungkin. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang memelihara jenis furniture. Artikel ini akan memberi Anda beberapa tips perawatan untuk furniture kayu jati.
1. Pembersihan

Membersihkan furniture  kayu jati relatif mudah. Jika furniture tersebut tidak sangat kotor, Anda cukup mencucinya dengan selang taman. Jika furniture kayu jati Anda sangat kotor, Anda mungkin akan perlu menggunakan sabun, air, dan spons lembut. Anda harus menghindari menggunakan sikat keras karena kemungkinan akan menghilangkan warna abu-abu dari furniture.

2. Meminyaki

Meminyaki perabotan kayu jati Anda akan membantu mencegah noda menetap ke gandum. Anda perlu memastikan bahwa furniture yang telah dibersihkan dan dikeringkan sebelum meminyaki itu.

3. Noda-noda

Mebel/furniture kayu jati Anda sesekali akan mendapatkan noda. Jika noda sulit dibersihkan dengan sabun dan air, maka Anda mungkin akan memerlukan pasir. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan amplas pada furniture kayu jati Anda. Anda perlu memastikan bahwa Anda hanya menaruh pasir ke arah gandum kayu jati Anda. Setelah pengamplasan, Anda harus memberikan lebih banyak minyak jati.

4. Meliputi

Banyak orang melindungi furniture kayu jati mereka dengan menutupinya dengan kain atau selimut. Namun, Anda harus menghindari penggunaan selimut itu. Jika Anda menggunakan selimut, kelembaban akan terperangkap di bawahnya. Furniture juga tidak akan mendapatkan cukup udara untuk bernapas dengan benar. Kondisi ini sempurna untuk jamur mulai tumbuh pada furniture kayu jati Anda.

5. Cetakan

Anda dapat membantu mencegah pembentukan jamur dari furniture kayu jati Anda dengan membersihkan secara teratur. Cetakan akan memakan benda asing seperti kotoran, jika Anda gagal untuk melakukan hal ini. Jika cetakan itu mulai tumbuh pada furniture kayu jati, Anda dapat menggunakan pemutih Clorox dicampur dengan air untuk menghapusnya. Anda harus campurkan dan merendamnya pada furniture selama 20 menit atau lebih kemudian semprotkan dengan air. Lalu Anda cukup hanya dengan membiarkannya mengering di bawah sinar matahari.

One thought on “Tips Perawatan Kayu Jati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *