Tips Sehat Untuk Anda Pekerja Kantoran

Bagi yang bekerja di perkantoran, sebagian besar waktunya habis di ruang kerja. Mungkin hal ini dianggap oleh beberapa orang merupakan pekerjaan yang tanpa resiko. Namun hal itu adalah salah, kenapa? karena riset membuktikan bahwa pekerja kantoran juga punya ancaman akibat terlalu sering duduk di kursi kantor dan melihat layar monitor.

Data hasil himpunan yang berhasil kami dapatkan, penyakit yang bisa timbul antara lain pundak terasa kaku, rasa nyeri di siku dan pergelangan tangan dan kesemutan di beberapa bagian tubuh. Itu disebabkan oleh tiga faktor, yaitu faktor ergonomik, penyakit yang sudah lebih dulu ada, dan faktor psikososial.

Menurut para ahli masalah ini tak mudah diatasi. Mengubah posisi komputer dan meja belum tentu membantu. Tapi ada yang bisa dilakukan ketika gejala mulai dirasakan. Seperti sering melakukan peregangan dan mengistirahatkan tangan bisa membuat rileks. Untuk latihan ringan, saat setelah mandi disarankan regangkan punggung secara perlahan ke depan, ke samping dan ke belakang. Selain itu perhatikan juga posisi tidur anda di rumah.

2 thoughts on “Tips Sehat Untuk Anda Pekerja Kantoran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *