Tips Tetap Enjoy Mengatasi Deadline Pekerjaan

Deadline, Tips Tetap Enjoy Mengatasi Deadline Pekerjaan

Kerjaan menumpuk sedangkan tenggang waktu atau deadline sudah semakin dekat. Bagi anda yang mungkin bekerja dengan tuntutan dan waktu yang sempit mungkin pernah mengalami stress ketika dihadapkan pada kondisi seperti ini. Lantas jika sudah seperti ini cara apa yang harus anda gunakan untuk bisa tetap menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu. Hal pertama yang anda harus lakukan adalah jangan panik!

Deadline, Tips Tetap Enjoy Mengatasi Deadline Pekerjaan

Panik akan membuat anda tidak bisa berkonsentrasi dan berpikiri dengan tenang sehingga hanya akan memperburuk kondisi anda. Maka dari itu tetaplah tenang dan jangan panik yang berlebihan karena dengan suasana hati yang tenang anda akan bisa tetap berpikir jernih. Selain itu ada sejumlah cara yang bisa anda lakukan agar tetap bisa enjoy atau menikmati pekerjaan anda yang dipenuhi dengan deadline agar bisa selesai dengan tepat waktu dan hasilnya pun memuaskan. Berikut ulasan selengkapnya :

1. Membagi Pekerjaan

Buatlah suatu pembagian pekerjaan anda. Bisa diibaratkan seperti menulis buku mula-mula anda harus bisa menetapkan waktu untuk menyelesaikan bagian pertama, kemudian melakukan riset sampai dengan diskusi. Setelah semuanya telah jelas anda bagi-bagi maka dengan begitu anda akan lebih mudah untuk fokus menyelesaikannya.

2. Mulailah Dari Bagian Yang Tersulit

Jika anda termasuk orang yang sering menunda-nunda pekerjaan maka mungkin anda harus terlebih dahulu mengerjakan bagian yang paling tersulit. Ketika bagian tersulit itu sudah bisa terselesaikan maka akan mudah selanjutnya mengerjakan bagian-bagian yang lainnya. Sebenarnya yang harus diperhatikan dalam hal ini adalah kedisipilinan yang tinggi untuk mau fokus dan manajemen waktu yang baik sehingga pekerjaa bisa diselesaikan.

3. Jauhkan Dari Gangguan

Yang paling tahu apa yang menganggu diri anda adalah diri anda sendiri. Menjauhlah dari hal-hal yang bisa memecah konsentrasi anda. Carilah tempat yang bisa membuat diri anda tenang dari gangguan sehingga anda bisa mengerjakan pekerjaan anda dengan baik dan cepat.

4. Berani Katakan “Tidak”

Hal ini pada umumnya sering terjadi pada penulis lepas yang ketika sedang mengerjakan pekerjaan yang mendesak kemudian ditawari lagi pekerjaan yang baru. Menolak menjadi hal sulit diucapkan karena berpikir jika tidak diambil akan kehilangan kesempatan dan tidak akan datang untuk kedua kalinya. Tapi tetap saja anda harus memikirkan kesehatan anda jika terlalu banyak mengerjakan pekerjaan yang menyita waktu banyak. Satu hal lagi anda jangan malah sampai membuat klien anda kecewa hanya karena pekerjaan yang anda kerjakan molor.

5. Istirahat Yang Cukup

Kesehatan merupakan modal utama agar anda bisa menjalani setiap kegiatan dengan sebaik-baiknya. Apabila kesehatan anda baik maka anda pun akan bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik tapi apabila kesehatan anda terganggu malah akan membuat anda tidak bisa maksimal. Selalu sisipkan waktu untuk beristirahat karena itu akan membantu mengurangi rasa cemas karena anda yang dikejar deadline.Jangan sampai juga anda mengorbankan kesehatan anda hanya demi mengerjakan suatu pekerjaan di satu waktu.